Silaturahim Dua Ulama Jawa Barat, Gus Hasan dan Kyai Mustofa Aqil

0
215

Cirebon – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatullah menulis terkait indahnya bersilaturahim di kediaman KH Mustofa Aqil yang tiada lain adalah adik kandung dari Ketua PBNU ( Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj). Hal tersebut Nampak dalam akun instagram resmi miliknya.

Kiai yang akrab disapa dengan sebutan Gus Hasan itu mengabadikan pertemuannya dengan memposting dua foto. Dalam foto keduanya nampak mengenakan baju koko, sarungan dan berkopyah yang begitu sederhana, sifat kesantrian mereka tidak pernah hilang walau keduanya sudah menjadi tokoh besar di Indonesia, bilkhusus di Jawa Barat.

Silaturahim yang penuh kehangatan ini berlangsung di kediaman Kiai Mustofa tepatnya di Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa barat, Ahad (3/11).

Dalam status Instagramnya, Gus Hasan tidak lupa menulis terkait pentingnya silaturahim kepada Alim Ulama. Hal itu untuk menunjukan kepada khalayak bilkhusus Nahdliyin untuk tetap menjalan ikatan emosional dan batinnya dengan Kyai Nusanatara yang nasab keilmuannya sangat akurat dan terpercaya.

Menurut Gus Hasan, silaturahim kepada orang alim selalu banyak hikmah yang bisa kita dapatkan, Selain itu ada pula nasihat yang harus difahami hingga kelak dipraktikan dalam dunia nyata dan di pelbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gus Hasan juga menulis di statusnya bahwa Kiai Mustofa dalam pertemuannya banyak menyampaikan cerita sepak terjang mertua beliau, tiada lain Almagfurlah Al Allamah KH Maimun Zubair. Dinyakini Kiai Maimun banyak memiliki karomah yang Allah Swt berikan. Gus Hasan mengakhiri status IG nya dengan icon tanda menangis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here